BLOG & BERITA TERKINI

Prime cuts (Premium): STRIPLOIN


Striploin atau sirloin adalah potongan daging sapi yang berasal dari area tepat di belakang tulang rusuk. Daging striploin bersumber dari daerah pinggang sapi, khususnya otot yang membentang di sepanjang tulang belakang di punggung atas, terletak di sebelah tenderloin.

 

Daging ini bercirikan dengan tekstur yang halus, distribusi lemak diseluruh daging, kaya rasa, dan kelembutan yang moderat. Striploin biasanya dibagi menjadi dua bagian:  atas dan bawah. Striploin atas adalah bagian yang lebih empuk dan diinginkan, sedangkan striploin bawah sedikit kurang empuk tetapi masih cocok untuk dipanggang atau ditumis.

 

Striploin sering dianggap sebagai salah satu potongan terbaik untuk dipanggang/grilling, digoreng/pan-frying, atau broiling karena kelembutan dan kemampuannya mempertahankan kelembapan.

 

Steak striploin biasanya tanpa tulang, sehingga mudah dimasak dan disajikan. Jika disiapkan dengan benar, dagingnya bisa empuk dan segar, dengan tekstur yang sedikit lebih kencang dibandingkan potongan seperti ribeye atau tenderloin.

 

Daging striploin juga serbaguna dan cocok dipadukan dengan berbagai bumbu, saus, dan lauk pauk. Potongan daging favorit di kalangan pecinta steak dan dinikmati dalam berbagai olahan kuliner seperti burger dan semur.

 

Striploin, Sirloin, Striploin steak, premium cuts

Daging Striploin merupakan salah satu produk prime cuts premium Agro Boga Utama. Untuk informasi produk lebih lanjut, harga, dan pemesanan dapat menghubungi kontak kami pada website ini, atau WA 08111 900 4000, email: cs-abu@agrobogautama.co.id