BLOG & BERITA TERKINI

Prime cuts (Premium): TOMAHAWK


Daging tomahawk, dikenal juga sebagai tomahawk steak, adalah jenis potongan daging sapi yang terkenal karena bentuknya yang unik. Potongan ini berasal dari tulang rusuk sapi yang panjang, dengan sebuah tulang yang tetap melekat pada potongan dagingnya. Bentuknya mirip dengan kapak, tomahawk yang digunakan oleh suku Indian Amerika.

Berasal dari iga antara enam sampai dua belas (rib primal). Potongannya setidaknya setebal 5 cm dan "frenched" (memangkas lemaknya). Potongan dengan tulang rusuk tetap utuh yang membuatnya menjadi pilihan yang juicy dan memberikan tampilan yang spektakuler di atas piring.

Dalam memasaknya, daging tomahawk akan memberikan hasil yang baik saat dipanggang, digrill, atau disatukan dari kedua metode tersebut. Daging ini sangat beraroma sehingga hanya membutuhkan sedikit garam dan merica untuk membuat makanan yang tak terlupakan.

Meskipun daging tomahawk bisa lebih mahal dibandingkan steak biasa, tetapi pengalaman kuliner yang unik dan kenikmatan yang dihasilkan membuatnya menjadi hidangan yang istimewa. Anda harus mencobanya sendiri.

Potongan tomahawk steak merupakan salah satu prime cuts premium produk Agro Boga Utama yang akan segera  diluncurkan. 

 

Daging Tomahawk, premium cuts, daging sapi