BLOG & BERITA TERKINI

Tips Membeli Daging Beku Online


 

Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini masyarakat diminta untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus lebih luas. Namun, tidak bisa dipungkiri aktifitas seperti belanja bahan makanan menjadi sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang membeli daging beku secara online agar bisa bertahan di freezer lebih lama.

Agar terhindar dari membeli daging beku dengan kualitas buruk, baiknya simak tips-tipsnya di bawah ini:

Pilih Distributor Daging Terpercaya 

Kumpulkan informasi yang valid tentang distributor daging beku sebelum membelinya di toko online. Distributor terpercaya selalu memberikan informasi yang lengkap dan foto asli di marketplace mereka. Perhatikan juga review pembeli lainnya di kolom komentar, apakah produknya memuaskan atau mengecewakan.

Pastikan Daging Yang Dibeli Halal

Sebelum membeli daging, pastikan produk yang dijual di toko online tersebut sudah memiliki sertifikat halal. Anda bisa tanyakan langsung ke admin toko atau penjualnya.

Perhatikan Kemasan Daging

Daging beku yang dijual harus dikemas secara rapat agar kualitasnya tetap terjaga saat diterima pembeli. Oleh karena itu, anda harus memastikan kemasannya sudah aman dan benar-benar beku. Mintalah foto kondisi produk yang anda beli sebelum mulai dikirim ke alamat tujuan.

Potongan Daging Sesuai Dengan Kebutuhan

Potongan daging yang dijual oleh toko bisa sangat beraneka ragam. Jadi, buatlah rencana memasak agar saat membeli bahan-bahan sudah sesuai dengan yang dibutuhkan. Perhatikan nama produk dan kegunaannya yang biasanya tertera di setiap toko daging online. Anda juga bisa menanyakan langsung ke admin toko supaya infonya lebih jelas. 

Pilih Jasa Pengiriman Instan

Agar kualitas daging tetap terjaga sampai alamat tujuan, pilih jasa pengiriman yang bisa sampai di hari yang sama. Pilih juga toko online yang alamat pengirimannya tidak terlalu jauh dari lokasi atau kota anda.