BLOG & BERITA TERKINI

5 Fakta Ikan Dori Yang Perlu Anda Ketahui


Ketika mendengar kata ‘Ikan Dori’ mungkin sebagian orang akan teringat dengan karakter ikan di salah satu film animasi beberapa tahun lalu. Ikan tersebut merupakan jenis ikan laut yang tidak bisa dimakan dan beracun. Lalu bagaimana dengan jenis ikan dori yang dijual di pasaran?

Berikut 5 fakta tentang Ikan Dori yang perlu Anda ketahui:

Bukan jenis ikan hias seperti di film

Ternyata ikan dori yang banyak dikonsumsi di Indonesia adalah jenis ikan patin yang hidup air tawar. Istilah Dori sendiri berasal dari sebuah merek produsen ikan yang berbasis di Vietnam.

Tinggi akan protein

Dalam tiap 100-gram ikan dori terkandung sekitar 17-gram protein yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh, meningkatkan massa otot, dan membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Kaya akan vitamin dan mineral

Selain Omega-3 yang tinggi, ikan dory juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, kalium, asam folat, zinc, protein, serta selenium yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mendorong pertumbuhan sel otak

Nutrisi omega-3 dan zat besi yang terkandung pada ikan dori mampu untuk mendorong memaksimalkan kinerja otak.

Solusi untuk Anda yang mudah merasa pegal

Saat tubuh mudah merasa pegal dan lelah, kemungkinan ada sesuatu yang salah dengan kekuatan otot tubuhmu. Protein tinggi yang terkandung dapat membantu meningkatkan massa otot dengan cepat dan memulihkan jaringan otot.