BLOG & BERITA TERKINI

Panduan Memasak Hidangan Daging Sesuai Dengan Jenisnya


Banyak dari kita yang masih kerap kebingungan mengenali berbagai jenis daging sapi yang cocok diolah menjadi hidangan tertentu. Nyatanya setiap bagian daging sapi memiliki tekstur berbeda sehingga tak semua daging cocok untuk dijadikan segala hidangan. Agar anda tidak salah menentukan jenis daging, ikuti panduan jenis daging yang tepat untuk memasak hidangan tertentu di atas ini.

Ribs

Tekstur daging iga yang lembut dan cukup kenyal membuat daging ini sangat lezat untuk diolah dengan cara dibakar dan dijadikan sup.

Knuckle

Bagian daging ini terletak pada paha belakang atas sapi. Memiliki tekstur yang cukup keras dan kenyal, anda bisa menggunakan bagian daging ini sebagai bahan baku membuat masakan sate, rawon, bakso, dan sop.

Brisket

Brisket sangat terkenal dengan tekstur dagingnya yang cukup lembut, kenyal, dan disertai dengan lemak yang cukup tebal. Di luar negri, bagian brisket umum dijadikan sebagai steak juicy maupun isian dari burger. Sedangkan di indonesia bagian ini sangat lezat untuk dijadikan sebagai tumisan dan bakso.

Tenderloin

Bagian ini merupakan bagian yang terletak pada bagian bawah tulang rusuk sapi, tepatnya di samping tulang punggung. Memiliki tekstur daging empuk dan juga tidak berlemak, bagian daging ini paling baik dimasak dengan waktu yang singkat agar teksturnya tidak menjadi alot.

Daging Has Luar

Rasanya dagingnya yang gurih serta dilapisi kandungan lemak membuat bagian ini sangat lezat untuk diolah menjadi berbagai hidangan. Selain steak, anda bisa mengolah bagian ini menjadi berbagai hidangan khas Indonesia seperti rendang, gulai, tongseng, bistik dan sejenisnya.

Gandik

Jika anda gemar membuat olahan rendang, bagian gandik ini merupakan salah satu bagian yang paling direkomendasikan. Hal ini dikarenakan tekstur padat dengan sedikit lemak dari daging gandik sangat cocok dimasak dalam waktu lama. Selain rendang, bagian ini cocok pula dijadikan dendeng, empal, dan lainnya.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam produk beku pilihan yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.