BLOG & BERITA TERKINI

Punya Bisnis Frozen Food? Pastikan Pengirimannya Aman di Jalan


Bagi anda yang menjalani bisnis makanan beku, salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah pengemasan dan pengirimannya. Anda harus bisa memastikan bahwa makanan beku yang dikirim bisa sampai di tangan pembeli dalam kondisi yang baik dan segar.

Agar frozen food bisa sampai dengan aman, simak beberapa tips mengenai cara pengiriman dan pengemasan makanan beku yang tepat. 

Kemasan Tertutup Rapat

Agar makanan beku tidak terkontaminasi partikel asing, pastikan Anda mengemasnya dengan rapat dan kedap udara. Apabila kemasan tertutup rapat, makanan bisa terhindar dari kerusakan dan bisa tahan lebih lama. Biasanya kemasan yang digunakan untuk membungkus frozen food adalah plastik nylon. Hal ini dikarenakan plastik nylon hampa udara serta memiliki fleksibilitas dan elastisitas yang tinggi.

Gunakan Wadah

Gunakan wadah yang terisolasi seperti styrofoam atau kotak es untuk menjaga suhu makanan beku agar tetap dingin. Jika ingin biaya pengemasan lebih terjangkau, kamu bisa pilih menggunakan styrofoam. Pilih wadah pengiriman yang sedikit lebih besar dari ukuran dan jumlah makanan beku  yang kamu kirim. Tujuannya adalah supaya kamu bisa menambahkan ice gel di dalamnya

Gunakan Ice Gel

Dalam menambahkan ice gel, tidak perlu menggunakannya secara berlebihan. Gunakan perbandingan 20:80 dimana 20% wadah diisi ice gel, sementara 80% sisanya merupakan makanan beku yang akan dikirimkan. Jika berlebihan, biaya pengemasan dan pengirimanmu malah jadi lebih tinggi nantinya.

Pilih Jasa Pengiriman Instan

Karena durasi dan temperatur sangat berpengaruh terhadap pengiriman makanan beku, sebaiknya gunakan jasa kirim barang yang instan untuk mengirimkan frozen food agar makanan bisa segera sampai. Rencanakan waktu pengirimanmu agar pengiriman bisa semakin efisien dan efektif baik dari segi biaya maupun waktu.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam produk beku pilihan yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.