BLOG & BERITA TERKINI

Cara Tepat Membersihkan Freezer Anda


Kapan terakhir kali Anda membersihkan freezer? Kalau jawaban Anda tidak pernah, makan ini waktunya untuk memulai!

Makanan sering kali dimasukkan ke dalam freezer dan disimpan dalam waktu yang sangat lama. Sama seperti kulkas, freezer Anda perlu dibersihkan secara menyeluruh dari waktu ke waktu. Anda perlu menjaganya tetap bersih dan selalu dalam kondisi prima. Namun, masih banyak orang yang belum memahami cara tepat membersihkan freezer. Yuk, simak caranya:

1. Keluarkan semua makanan dari freezer Anda dan masukkan ke dalam cooler. Seleksi makanan yang anda simpan dengan memeriksa tanggal kedaluwarsa pada makanan beku. Pikirkan apa yang harus disimpan dan apa yang harus dibuang.

2. Anda harus memastikan freezer dalam keadaan mati dengan mencabut stekernya sebelum dibersihkan. Letakkan handuk atau koran bekas di bawahnya untuk menampung tetesan air.

3. Keluarkan semua rak, laci, dan bagian lain yang dapat dilepas lalu bersihkan menggunakan spons dan air bersih, campurkan baking soda untuk membersihkan sisa noda dan bau tak sedap.

5. Untuk noda membandel atau sisa makanan, celupkan sikat gigi bekas ke dalam air panas. Gosok dengan lembut sampai area tersebut bersih dan bersihkan residu dengan kain mikrofiber.

6. Lap bagian dalam freezer hingga kering dengan kain mikrofiber bersih, pastikan tidak ada cairan yang tertinggal.

7. Nyalakan kembali freezer hingga suhu mendekati 0 derajat Fahrenheit lalu pasang kembali semua rak, laci, dan bagian lainnya ke tempat semula. Bersihkan cairan dari makanan sebelum mengembalikannya ke freezer.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam produk beku pilihan yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.