BLOG & BERITA TERKINI

Hasilkan Daging Steak Kaya Rasa Dengan Tips Marinasi Ini


Salah satu kunci kelezatan daging steak adalah bumbu yang meresap sempurna ke dalam daging serta tekstur empuknya yang memanjakan lidah. Untuk itu cara memarinasi juga harus diperhatikan. Berikut cara tepatnya.

Perhatikan Jenis Daging Yang Akan Dimarinasi 

Perhatikan jenis daging yang akan dimarinasi. Daging yang memiliki tekstur daging keras atau rendah lemak seperti sirloin paling cocok untuk dimarinasi dengan berbagai bumbu rempah. Selain dapat menambahkan cita rasa juga tentunya dapat mengempukkan tekstur daging. Sebaliknya, potongan daging empuk seperti rib-eye, T-Bone, NY strip, tenderloin sebaiknya hanya dimarinasi dengan bumbu minim seperti garam dan merica untuk mengeluarkan cita rasa original daging. 

Pilih Bumbu Yang Tepat 

Bumbu marinade sangat berperan penting untuk menimbulkan rasa lezat maupun mengempukkan daging. Penambahan cairan asam sebagai bahan marinasi seperti lemon, cuka, dan lainnya bisa digunakan untuk mengempukkan daging. Selain itu enzim pelunak seperti pepaya, nanas, jahe juga dapat digunakan. Sedangkan sebagai penambah rasa, berbagai  rempah bisa ditambahkan seperti bawang putih, rosemary, dan parsley.

Waktu Marinasi

Memarinasi memang memerlukan waktu tertentu agar bumbu dapat meresap sempurna. Waktu marinasi yang disarankan adalah sekitar 2 jam hingga 24 jam di dalam lemari pendingin agar tidak merubah tekstur daging . Perlu diingat juga saat memarinasi daging sebaiknya diletakkan pada wadah tertutup rapat.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam produk beku pilihan yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.