BLOG & BERITA TERKINI

Agar Tetap Awet, Perhatikan Waktu Simpan Protein Hewani Ini


Menyimpan berbagai macam protein hewani seperti daging, ayam, dan ikan di freezer adalah cara terbaik untuk menjaga nilai gizi dan teksturnya dalam jangka waktu yang panjang. Namun perlu diingat bahwa makanan beku memiliki batas waktu penyimpanan di dalam lemari pendingin, tak terkecuali dengan bahan makanan dari hewani tersebut. 

Berikut lama waktu simpan berbagai protein hewani berdasarkan jenisnya: 

Daging Merah 

Daging merah seperti sapi, kambing, domba dan lainnya dapat disimpan pada chiller kulkas hingga 3 hari setelah kemasan dibuka. Sedangkan jika disimpan di freezer, daging merah dapat bertahan hingga 4-12 bulan. Pastikan juga untuk mengecek kondisi daging secara berkala.

Unggas

Unggas mentah seperti ayam, kalkun, bebek hanya dapat bertahan hingga 1 atau 2 hari di dalam chiller setelah kemasan dibuka dan 6 bulan di freezer. 

Daging Cincang

Daging cincang dapat bertahan hingga 2 hari di lemari pendingin setelah kemasan sudah dibuka dan 4 bulan jika disimpan di dalam freezer. 

Seafood

Makanan laut segar seperti ikan dapat disimpan dalam kulkas selama 1-2 hari sebelum diolah. Sedangkan jangka waktu simpan bisa lebih panjang sekitar 6 bulan ketika disimpan di freezer.

-----------------------------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam produk beku pilihan yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.