BLOG & BERITA TERKINI

Keistimewaan Lidah Sapi


Lidah menjadi salah satu bagian tubuh sapi yang dianggap cukup sulit untuk diolah. Dilihat dari bentuknya, banyak orang enggan untuk memasaknya.  Meskipun demikian pada nyatanya lidah sapi menjadi bahan yang cukup populer dan memiliki rasa lezat yang lazim dikonsumsi di Indonesia.

Tekstur dari lidah sapi yang cenderung lembut dan kenyal rasanya sangat cocok untuk diolah menjadi hidangan beragam, apalagi dengan ditambahkan menggunakan bumbu khas Indonesia menjadi hidangan sate padang, bistik, ataupun semur.

Demi menciptakan lidah sapi yang empuk dan tidak berlendir maupun berbau, dapat dengan mudah dilakukan dengan cara merebusnya terlebih dulu selama 10-15 menit, lalu tambahkan daun salam, serai dan jahe untuk menghilangkan bau, lalu setelah direbus saat masih panas, keletek kulit luar lidah sampai bersih dan rebus kembali hingga mendidih dan empuk.

-----------------------------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam produk beku pilihan yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.