BLOG & BERITA TERKINI

Tips Menumis Daging Agar Tak Alot dan Matang Sempurna


Hidangan tumis daging sapi memang menjadi hidangan yang banyak digemari. Varian tumis daging pun juga beragam seperti lada hitam, teriyaki, bulgogi, dan lainnya. Namun di balik kelezatannya, memasak daging dengan ditumis terkadang membutuhkan penanganan tersendiri.  Jika tidak maka daging akan bertekstur keras dan tidak matang sempurna.

Tips berikut bisa Anda praktikan ketika hendak menumis daging:

Iris Daging Tipis

Salah satu tips untuk memasak daging agar matang merata adalah dengan dipotong secara tipis. Teknik memotong sapi secara berlawanan dengan seratnya dapat membuat daging menjadi lebih empuk ketika dimasak. Selain itu, karena dipotong leboh tipis tentunya daging akan lebih mudah matang merata


Masak Daging Dengan Pan Tebal

Menggunakan pan tebal untuk memasak daging sangat membantu untuk daging dapat matang dengan sempurna. Penggunaan pan tebal mampu membuat panas api tersalurkan dengan sempurna pada permukaan pan. 

Rendam Dengan Bumbu Marinasi

Anda dapat merendam daging pada bumbu marinasi minimal 10 menit dengan bumbu pelunak. Gunakan soda kue, perasan jeruk nipis atau garam untuk melunakan daging. Tambahkan pula berbagai saus penyedap rasa seperti saus teriyaki, lada, kecap asin, dan kecap manis.

-----------------------------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam daging sapi pilihan yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.