BLOG & BERITA TERKINI

Jarang Diketahui, Ini Dia Manfaat Daging Kerbau Bagi Kesehatan


Daging kerbau memang tidak sepopuler daging sapi dan sering diremehkan khasiatnya. Padahal faktanya daging kerbau mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga dapat menyembuhkan bermacam penyakit. Berikut manfaat daging kerbau untuk tubuh yang jarang diketahui:

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem imun adalah sistem daya tahan tubuh untuk melindungi kita dari infeksi dan makromolekul yang berasal dari luar. Bahkan patogen seperti bakteri, virus, parasit dan protozoa juga dapat dilawan oleh sistem kekebalan tubuh.

Salah satu manfaat kesehatan dari makan daging kerbau adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh kita karena mengandung zinc yang tinggi. Jadi, jika kita mengkonsumsinya secara teratur, sistem kekebalan tubuh kita akan sangat baik.

Mencegah Risiko Penyakit Kardiovaskular

Daging kerbau dapat mencegah beberapa penyakit kardiovaskular dan stroke karena mengandung asam lemak tinggi seperti Omega-3. Selain itu, Omega-3 dapat mengontrol tekanan darah dan menurunkan trigliserida dalam darah kita.

Meningkatkan Massa Otot

Daging kerbau juga mengandung protein dan kalsium yang tinggi. Terbukti jika pada daging sapi terdapat 19,2% kandungan protein dan 11 mg kalsium, sedangkan pada daging kerbau terdapat 20,2% dan 14 mg kalsium. Jika Anda menyukai olahraga dan ingin membangun massa otot, mulailah rutin mengonsumsi daging kerbau.

Memberi Nutrisi Di Masa Kehamilan

Manfaat kesehatan lain dari makan daging kerbau adalah memberi tambahan gizi saat masa kehamilan. Kandungan vitamin B12 sangat baik untuk pertumbuhan otak janin dan juga kesehatan pada ibu hamil.

Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya. Ini biasanya menyerang wanita tetapi beberapa pria juga bisa mengalaminya. Asam linoleat dalam daging kerbau merupakan zat aktif untuk melawan sel kanker seperti kanker payudara. Hal ini juga dibantu oleh Omega 3 pada daging kerbau.

Menurunkan Kolesterol

Kandungan omega 3 pada daging kerbau sangat baik untuk meningkatkan High Density Lipoprotein (HDL) dan menurunkan Low Density Lipoprotein (LDL). Sehingga, orang-orang yang memiliki masalah dengan obesitas dapat mengonsumsinya.

--------------------------------------------------

Kami menyediakan daging kerbau beku yang halal dan higienis. Untuk info seputar pricelist produk dan cara pemesanan, silakan kirim email ke cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.