BLOG & BERITA TERKINI

Metode Memasak Steak Terbaik Untuk Tingkat Kematangan Yang Diinginkan


Menyajikan steak pada tingkat kematangan tertentu seperti rare, medium rare, medium, medium well dan well done terkadang sulit untuk dilakukan. Apalagi ketika dilakukan di rumah dengan peralatan seadanya. Namun bukan berarti hal tersebut menjadi mustahil. Simak kombinasi metode memasak terbaik untuk mencapai tingkat kematangan steak yang kamu inginkan.

Rare

Steak dengan tingkat kematangan rare dimasak dengan sebagian dagingnya masih mentah dan berada di suhu sekitar 55 derajat celcius. Jika ingin mendapatkan tingkat kematangan ini Anda bisa menggunakan teknik grilling selama 4 sampai 6 menit untuk setiap sisi.

Medium Rare

Pada tingkat kematangan medium rare, daging akan dimasak dalam keadaan setengah matang dengan menggunakan suhu sekitar 57 derajat celcius. Gunakan teknik grilling dengan masa memasak 5 sampai 6 menit untuk tiap sisinya agar mendapatkan kesempurnaan tekstur steak dengan tingkat kematangan ini.

Medium Well

Medium well steak merupakan steak yang dimasak dengan bagian tengah dagingnya masih memiliki warna agak merah muda. Untuk mendapatkan tingkat kematangan ini, gunakan suhu 65 derajat celcius serta waktu 6 sampai 9 menit untuk tiap sisinya dengan menggunakan teknik grilling.

Medium

Medium steak dimasak menggunakan tingkat kematangan sedang dengan kisaran suhu antara 60 hingga 63 derajat celcius. Disarankan untuk menggunakan teknik grilling selama 6 sampai 7 menit per-sisi daging untuk mendapatkan tingkat kematangan ini.

Well Done

Well done steak memiliki tampilan sedikit atau tanpa warna merah muda pada bagian tengah daging. Tingkat kematangan ini umumnya menggunakan suhu 68 derajat celcius atau lebih tinggi. Bisa dibilang bahwa daging dipanggang matang sempurna pada tingkat kematangan ini. Gunakan Teknik grilling dengan memakan waktu 8 hingga 10 menit pada tiap sisinya untuk mendapatkan tingkat kematangan well done.

--------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam daging sapi pilihan yang halal dan higienis. Untuk info pricelist, katalog produk, dan cara pemesanan silakan kirim email cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.