BLOG & BERITA TERKINI

Jangan Salah Pilih, Berikut Ciri Daging Sapi Yang Berkualitas


Memilih daging beku berkualitas terkadang sulit untuk dilakukan, namun bukan berarti itu hal yang mustahil. Beberapa hal ini dapat Anda praktikan jika hendak mengetahui kualitas daging sapi sebelum membelinya.

Warna Daging Merah

Salah satu ciri daging yang baik dapat terlihat dari warnanya. Daging berkualitas biasanya berwarna cerah, tidak pucat, ataupun kotor. Begitupun dengan daging yang telah dibekukan. Jika warna daging sudah berubah menjadi coklat sebaiknya jangan dikonsumsi.

Tak Ada Cairan Menetes

Ketika membeli daging beku pastikan dalam keadaan beku dan tak tampak cairan yang menetes pada kemasan. Ketika daging beku terlihat disimpan dalam keadaan sudah thawing dan sudah mencair akan berbahaya karena  mudahnya terkontaminasi bakteri pada suhu yang tidak konsisten.

Daging Segar dan Tidak Amis

Pastikan bahwa daging beku Anda tidak mengeluarkan bau tak sedap seperti amis. Sejatinya, aroma sapi yang telah dibekukan rasanya tidak akan jauh berbeda dengan sapi segar yaitu mengeluarkan bauk has daging sapi.

Kemasan Kedap Udara

Anda perlu memastikan bahwa daging beku yang akan dibeli sudah dikemas dalam kemasan kedap udara. Anda bisa memastikannya dengan membolak-balik kemasan untuk memastikan apakah ada cairan yang keluar. Jika tidak ada tetesan cairan yang keluar maka bisa dipastikan bahwa kemasan tersebut sudah kedap udara dan tertutup rapat.

--------------------------------------------------

Kami menyediakan beragam daging sapi pilihan yang halal dan higienis. Untuk info pricelist, katalog produk, dan cara pemesanan silakan kirim email cs-abu@agrobogautama.com atau mengisi formulir kontak di website kami.