BLOG & BERITA TERKINI

3 Bagian Daging Sapi Paling Nikmat Untuk Disantap


 

Layaknya daging ayam, daging sapi sudah pasti sering menjadi bahan olahan masakan rumahan ataupun restoran. Beragam menu dari daging sapi sangat banyak kita temukan di sini. Namun, tahukah Anda bahwa setiap bagian daging sapi mempunyai cita rasa tersendiri saat disantap. Lalu apa saja bagian daging sapi yang paling nikmat untuk diolah?

Has Dalam atau Tenderloin

Sudah tidak asing tentunya dengan bagian daging sapi yang satu ini. Tenderloin adalah bagian dari punggung sapi sekaligus merupakan bagian dengan tekstur paling empuk, hal ini dikarenakan tenderloin tidak memiliki lemak di dalamnya. Meskipun sering diolah dengan cara dijadikan steak, ternyata tenderloin juga nikmat lho untuk diolah dengan cara ditumis dan dikukus.

Rib-Eye

Rib eye berasal dari bagian tulang rusuk sapi. Daging ini memiliki tingkat keempukan yang hampir sempurna untuk diolah. Walaupun Rib eye memiliki tekstur berlemak tetapi lemak tersebut akan menyebabkan daging ini lebih beraroma Ketika dimasak.

Rump

Daging yang terletak di punggung atau tanjung sapi ini cocok untuk diolah menjadi olahan sate, sup maupun tumisan. Rump memang memiliki lemak yang tebal namun tektur yang diberikan daging ini terbilang lunak sehingga mudah diolah.