BLOG & BERITA TERKINI

Ragam Daging Khas Korean BBQ Yang Nikmat Untuk Disantap


Korean BBQ sangat disukai karena cocok untuk disantap bersama-sama. Selain itu, hidangan ini juga menyajikan ragam potongan daging yang dapat dinikmati dengan bermacam sayuran dan deretan kondimen lainnya. Berikut jenis-jenis daging yang sering dijumpai dalam sajian Korean BBQ:

Bulgogi

Bulgogi merupakan potongan daging sapi yang berasal dari bagian leher, lingkar bahu, dan lengan atas sapi. Daging ini biasanya dibumbui dengan campuran kecap asin, gula, bawang putih, minyak wijen, jahe, dan bawang.

Galbi/Kalbi

Galbi berasal dari iga sapi yang dipotong tipis. Agar serat dagingnya melunak, biasanya daging ini diasinkan terlebih dahulu menggunakan kecap asin dan bawang putih

Deungsim

Deungsim merupakan potongan daging sapi yang biasa dijadikan bahan steak. Daging ini tidak dibumbui dan bisa langsung dimasak sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan.

Chadolbaegi

Chadolbaegi memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Oleh karena itu jenis daging ini biasanya dipotong sangat tipis agar lebih mudah untuk dimasak.

Dak Galbi

Dak Galbi merupakan daging ayam tanpa tulang dengan bumbu asin manis. Daging ini biasanya diambil dari bagian dada atau paha ayam yang diiris tipis.

------------------------

 

Kami menyediakan beragam daging sapi pilihan yang halal dan higienis. Untuk info pricelist, katalog produk, dan cara pemesanan silakan kirim email cs-abu@agrobogautama.com