BLOG & BERITA TERKINI

Mitos-Mitos Tentang Daging Beku


 

Mitos 1: Anda tidak bisa membekukan daging yang telah dimasak.

Anda mungkin pernah mendengar ini hal ini selama bertahun-tahun, tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Daging yang telah dimasak dapat dibekukan kembali dan masih aman untuk dikonsumsi karena bakterinya telah terbunuh saat proses memasak. Perhatikan waktu penyimpanannya agar tidak terlalu lama berada di dalam freezer.

Mitos 2: Membekukan daging dan makanan lain dapat membunuh bakteri.

Faktanya makanan beku tidak akan membunuh bakteri, tetapi dapat memperlambat pertumbuhannya. Cara terbaik untuk menghilangkan semua bakteri adalah memasaknya dengan suhu yang tepat.

Mitos :3 Daging beku memiliki lebih sedikit nutrisi daripada daging segar.

Ini adalah kesalahpahaman lain tentang daging beku. Daging yang dibekukan tetap memiliki nutrisi yang sama, atau bahkan lebih tinggi dibanding daging segar. Proses pembekuan daging dapat mencegah kerusakan akibat pertumbuhan bakteri yang sering terjadi pada daging segar akibat didiamkan pada suhu ruangan terlalu lama.

Mitos 4: Anda dapat menyimpan daging di mana saja di freezer Anda.

Hanya karena freezer memiliki fungsi sebagai penyimpan makanan bukan berarti bagian-bagiannya ideal untuk makanan anda. Jika anda ingin daging beku anda tidak rusak hidari menyimpannya di pintu freezer. Simpanlah di bagian belakang atau di bawah freezer. Tips: Apabila listrik padam usahakan jangan membuka pintu freezer Anda.