BLOG & BERITA TERKINI

Jenis Makanan Dengan Sumber Protein Yang Tinggi


 

Jenis Makanan Dengan Sumber Protein Yang Tinggi

Protein merupakan salah satu gizi penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Protein berfungsi membantu pertumbuhan dan pergantian sel-sel tubuh yang sedang rusak atau sakit. Oleh karena itu, penting untuk kita mengonsumsi protein dalam makanan sehari-hari. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi:

Dada Ayam. Dada Ayam mengandung protein paling tinggi sehingga cocok untuk menu diet. Kandungan protein yang terdapat dalam dada ayam tanpa kulit sebanyak 53-gram dan 284 kalori.

Daging Sapi. Daging Sapi mengandung protein yang tinggi, selain itu rasanya pun lezat. Daging sapi tanpa lemak seberat 85 ons yang telah dimasak mengandung 22-gram protein, zat besi dan vitamin B12.

Ikan Tuna. Ikan Tuna mengandung lemak dan kalori yang cukup rendah sehingga nutrisi terbesar yang terkandung di dalamnya adalah protein. Dalam 150-gram Ikan Tuna mengandung 39-gram protein dengan 179 kalori. Selain itu, Ikan Tuna juga kaya akan lemak Omega-3.

Brokoli. Dibanding sayuran lainnya, brokoli memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Terdapat 3-gram protein dan 31 kalori dalam satu cangkir Brokoli yang telah potong. Brokoli juga mengandung banyak vitamin C, vitamin K, serat dan kalium.

Telur. Telur merupakan salah satu makanan sehat yang mengandung kaya akan protein, vitamin, mineral, lemak sehat, serta antioksidan. Satu telur mengandung 6-gram protein dan 78 kalori.

Greek Yogurt. Greek Yogurt memiliki tekstur yang creamy dan mengandung banyak nutrisi. Pilihlah Greek tanpa lemak supaya lebih aman untuk dikonsumsi. Dalam satu cup kecil Greek Yogurt biasanya mengandung 17-gram protein dan 100 kalori.

Kacang Almond. Kacang Almond cukup popular dijadikan cemilan sehat karena mengandung nutrisi penting termasuk serat, vitamin E, mangan dan magnesium. Kadar protein di dalamnya juga cukup tinggi, yaitu sebanyak 6 gram per 1 ons.